Perang harga=perang nama

Memasuki tahun 2008 berita sensual mengalahi berita selebritis banyak banget..

1. Bencana alam

2.Kerusuhan

3.Persaingan

Enaknya kalo buat obrolan mending yang persaingan…Haahaaaa geli banget lihat iklan yang ada di mall2 ataupun koran2. Mulai dari iklan rokok sampe yang lagi trend iklan operator telekomunikasi. Yang seru lagi ..trik ini sungguh makin pinter mulai dari trik matematika, trik negosiasi, trik politik masuk didalamnya..

Kalo g salah salah satu operator berwarna merah dengan PeDenya ngeluarin harga cuman 0.5/detik.. Harga yg cukup fantastis untuk sebuah tarif percakapan dijamannya..(memangnya keluar jaman berapa).Walaupun sebelumnya ada persh telko lain berbendera biru dengan Bebas-nya gembor2in tarif 1/detik. ..sugguh fantastis..lo..harga dimain2in sampai level nilai terendah..Ini salah satu bentuk kebakaran jenggotnya sang bendera biru akibat perusahan label kuning yg menjelang hari raya natal dan idul fitri..mengklaim dirinya 0/detikk…Kalo dipikir2 duit 0 perak=kita g bayar🙂 Tapi g juga kita telpon 1 jam pun akhirnyabayar mahal jg seperti yang lain..

Kalo diitung2 harga barang kan dianggap berarti pada kisaran 1-seterrsnya(> dari 1). Tapi fenomena harga kurang dari 1(<1) makin marak..Setelah 0.5 ada orang gak puas maka pilih nilai terkecilnya lagi..0.1 ehhh tiba2 ada yg g terima dengan 0.1 dibagi sepeluh lah nilai itu jadi 0.01. Kalo dipikir2 jg maka nanti kita bisa lihat harga suatu barang 0.0001 gila harga yg lumayan fantastis..

Tapi ingat “syarat dan ketentuan berlaku”. pasti akan ditambahkan di bawah dengan tulisan ukuran kecil didahului tanda bintang..Kalo dihitung2 secara matematika kita pasti akan ditipu.Untuk menghitungnya baca tarif yg ditawarkan,kemudian masukkan ke dalam rumus sesuai dengan syarat yang ada.

Saya pikir perang “prestige ” sangat berpengaruh disini..Sang operator yg punya customer banyak tidak akan dengan mungkin akan tinggalkan pelanggannya gara2 gengsi harga..Tetapi operator yang punya sedikit pelanggan kalo bisa dia akan turunkan seminimal mungkin harganya dibwah harga yg ada..

Tapi ada juga operator yang memanfaatkan perang dingin dengan memberikan bonus percakapan tiap kali ditelepon dan menelepon sungguh strategi yang manjur…

Uh.. pokok’e seru lah..tinggal lht setelah ini apa lagi..:))

NB: satuan harga yang digunakan menggunakan rupiah/Rp.

5 Tanggapan

  1. Tapi kalo dilihat2 lagi fenomena perang harga juga berlaku di banyak industri..Terutama industri yg sudah mulai banyak saingannnya.. Bank saja berani perang bunga..🙂

  2. Apalagi ya sebutannya
    Perang Tarif=Perang Harga=Perang Diskon=Perang Modal=Perang Gaya=Perang Teknologi=Perang Prestise=Perang Politik=Perang Kepentingan..

    Hahahahah ^~^

  3. Wah tapi memang gila betul operator sekarang sudah g maen aturan lagi kalo tipu2 pelanggannya.. Tapi ngomong2 kita sebagai pelanggan kok bisa jg y dibodohi padahal sdh tahu …:))

  4. yah itulah warga2 indonesia yang mudah tertipu dengan murahnya tanpa analisis lebih lanjut!!! pokoke yang penting muraahhh…raahhh…rahhh…n gratizzz..!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: