Menjadi Idola Instant

Perkembangan teknologi terutama telekomunikasi sangat berpengaruh dalam pemilihan bibit2 “IDOLA”. Rupanya orang jadi idola saat ini sangat gampang, hanya dengan hitungan waktu yg cukup pendek seseorang bisa menjadi terkenal. Mulai dari penyanyi, pemain lawak, dll. Intinya siapa yg banyak SMS itulah yg menang. Kualitas bagus bukan jaminan, kuantitas baguslah yg jadi jaminannya.

Bayangkan saja apabila setiap orang didukung 10.000 orang(atau sekitar 0.001 dari total penduduk Indonesia) , maka peluang dia menang makin besar dan makin dikenal juga makin besar. Tapi jangan salah bisa saja dukungan itu hanya dari 1 atau beberapa orang saja. Jadi modal untuk tiap pendukung harus besar(ya beginilah cikal bakal dari demokrasi pemilihan dari penggemar, oleh penggemar dan untuk penggemar :))

Yg untung lagi kalau dipikir2 enak ya jd operatornya.. Duit pasti masuk besar tu..Bayangkan saja sekali SMS/dukungan kita mesti keluarin uang sampai 2000, tinggal kalikan berapa saja tu..

Pada intinya kalo memang orang yg didukung punya kualitas baik, pasti baik jugalah keadaannya..

Cari Solusi Nambah Solusi

Just experience !!

Sy tinggal di daerah yg katanya di Jakarta adalah daerah kantoran di Jakarta Selatan.. Mega Kuningan memang kawasan prestisius. Namu aneh..setahun yang lalu hampir jarang tempat ini(maksudnya kampung di sebelah mega kuningan) banjir alias air naik. Dan anehnya lagi, gali lubang tutup lubang(iklan rokok) selalu hampir tiap bulan. Solusinya sih enak cuman langsung ditambal tp efeknya kita mesti buat solusi lain bagaimana supaya kalau jalan g sampai kena lobangnya itu..

Ditambah lagi bangunan busway yg katanya bikin solusi macet,setahuku sejak ada bangunan ini hampir g pernah g macet jadi solusinya mesti cari jalan tikus (Sampe2 tikus sudah g punya jalan untuk lari2).

Perang harga=perang nama

Memasuki tahun 2008 berita sensual mengalahi berita selebritis banyak banget..

1. Bencana alam

2.Kerusuhan

3.Persaingan

Enaknya kalo buat obrolan mending yang persaingan…Haahaaaa geli banget lihat iklan yang ada di mall2 ataupun koran2. Mulai dari iklan rokok sampe yang lagi trend iklan operator telekomunikasi. Yang seru lagi ..trik ini sungguh makin pinter mulai dari trik matematika, trik negosiasi, trik politik masuk didalamnya..

Kalo g salah salah satu operator berwarna merah dengan PeDenya ngeluarin harga cuman 0.5/detik.. Harga yg cukup fantastis untuk sebuah tarif percakapan dijamannya..(memangnya keluar jaman berapa).Walaupun sebelumnya ada persh telko lain berbendera biru dengan Bebas-nya gembor2in tarif 1/detik. ..sugguh fantastis..lo..harga dimain2in sampai level nilai terendah..Ini salah satu bentuk kebakaran jenggotnya sang bendera biru akibat perusahan label kuning yg menjelang hari raya natal dan idul fitri..mengklaim dirinya 0/detikk…Kalo dipikir2 duit 0 perak=kita g bayar :) Tapi g juga kita telpon 1 jam pun akhirnyabayar mahal jg seperti yang lain..

Kalo diitung2 harga barang kan dianggap berarti pada kisaran 1-seterrsnya(> dari 1). Tapi fenomena harga kurang dari 1(<1) makin marak..Setelah 0.5 ada orang gak puas maka pilih nilai terkecilnya lagi..0.1 ehhh tiba2 ada yg g terima dengan 0.1 dibagi sepeluh lah nilai itu jadi 0.01. Kalo dipikir2 jg maka nanti kita bisa lihat harga suatu barang 0.0001 gila harga yg lumayan fantastis..

Tapi ingat “syarat dan ketentuan berlaku”. pasti akan ditambahkan di bawah dengan tulisan ukuran kecil didahului tanda bintang..Kalo dihitung2 secara matematika kita pasti akan ditipu.Untuk menghitungnya baca tarif yg ditawarkan,kemudian masukkan ke dalam rumus sesuai dengan syarat yang ada.

Saya pikir perang “prestige ” sangat berpengaruh disini..Sang operator yg punya customer banyak tidak akan dengan mungkin akan tinggalkan pelanggannya gara2 gengsi harga..Tetapi operator yang punya sedikit pelanggan kalo bisa dia akan turunkan seminimal mungkin harganya dibwah harga yg ada..

Tapi ada juga operator yang memanfaatkan perang dingin dengan memberikan bonus percakapan tiap kali ditelepon dan menelepon sungguh strategi yang manjur…

Uh.. pokok’e seru lah..tinggal lht setelah ini apa lagi..:))

NB: satuan harga yang digunakan menggunakan rupiah/Rp.

Tips dan pertimbangan mencari/beli rumah

Buat yang pengen beli rumah/yg lg cari rumah berikut tips/trick berdasarkan pengalaman yg ada, mungkin jg pertimbangannya.

1. Lokasi rumah

Lokasi penting karena ini bisa dijadikan pertimbangan untuk investasi, semakin rumah kita letaknya dekat dengan daerah yg cept berkembang y otomatis rumah kita akan berdampak manikkan nilai investasi/aset/harga jual rumah kita.

2. Developer rumah

Semakin developer rumah besar dan punya jam terbang dalam property tinggi akan berpengaruh dari kualitas bangunan yg ditawarkan sekalian administrasi yg digunakan.

3. Pembayaran rumah

Meskipun hampir rumah banyak menggunakan kredit, tetapi belum tentu akan merugikan kita lo..Karena ada beberapa rumah yang dijual secara tunai justru bermasalah tp y balik lagi siapa yg bangun, punya duit atau g..:)

4. Spesifikasi rumah

Model rumah jg perlu diperhatikan, rumah dibuat dari apa. Dari kayu, batako, batu bata, beton..:). Kita punya rumah kan untuk ditinggali, jadi mesti kita pilh spesifikasi rumah yang kuat yang gampang roboh.. Bayangkan..

Ini berdasarkan pengalaman pribadi saja mungkin ada yg mau ngomentari..

Khasiat minyak zaitun

AKhir2 ini aku sangat tertarik dengan yg namanya minyak zaitun, terutama untuk konsumsi pribadi. Mulai untuk bedak muka kalau malam, diminum, sampai pengganti minyak rambut :). Dari beberapa artikel ternyata minyak zaitun bagus banget lo..

info dari wikipedia:

Minyak zaitun atau minyak Olive adalah sebuah minyak buah yang didapat dari zaitun (Olea europaea), pohon tradisional dari basin Mediterania. Minyak dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, obat-obatan, dan sabun, dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak. Minyak zaitun dianggap sebagai minyak yang sehat karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol)

dari hanyawanita.com:

Siapa sih yang tidak kenal minyak zaitun? Minyak yang juga dikenal sebagai olive oil ini memang sudah begitu populernya dengan manfaat alami untuk kecantikan. Coba saja tengok koleksi perawatan kulit ataupun rambut Anda. Mungkin ada yang jelas-jelas mencantumkan minyak zaitun sebagai bahan utama ramuan, atau hanya mencantumkannya di bagian ingredients sebagai salah satu kandungan.
 
Sebenarnya apa saja sih khasiat si minyak zaitun ini sehingga jauh sebelum Anda, Cleopatra pun sudah menggunakannya? Terbayang rambut Cleo yang panjang dan hitam lebat? Tidak heran bila ia membuat sendiri formula shamponya serta memadukannya dengan minyak zaitun. Anda pun bisa mengikuti jejaknya. Untuk rambut, campuran minyak zaitun dengan beberapa ml shampo favorit dapat mengusir ketombe lebih jitu dibandingkan bila shampo favorit tersebut bekerja secara sendiri.
Bagi yang mempunyai masalah dengan kulit kering, zaitun kembali berperan. Anda tinggal mengkombinasikan alpukat dengan tiga sendok makan minyak zaitun kemudian diblender. Usapkan campuran tersebut ke seluruh wajah, biarkan sepuluh menit dan bilas. Hasilnya, kulit yang semula kering akan terasa lembab dalam waktu yang relatif lama.
Masalah kulit keriput pun masih bisa dihandle oleh kecanggihan si minyak zaitun. Pemijatan pada bagian yang kendur dengan campuran minyak zaitun dan jus jeruk segar sebelum tidur dapat mengurangi tingkat kekeriputan. Sebaliknya, pemijatan dengan minyak zaitun pada otot yang tegang akibat aktivitas keseharian yang terlalu berat dapat mengendurkan otot-otot tersebut.
 
Sekalipun sampai dengan saat ini banyak beredar ramuan kecantikan dengan bahan kimiawi yang diklaim tidak berbahaya, ternyata hal ini tidak menyurutkan konsumen untuk tetap memakai ramuan-ramuan yang benar-benar alami. Toh memang sesuatu yang berasal dari alam akan lebih natural dan tidak punya efek samping berbahaya.

Dari situs obesitas.web.id :

Manfaat Kesehatan Minyak Zaitun
Dikutip dari: website healingdaily
Kandungan lemak tak jenuh tunggal paling banyak terdapat dalam minyak zaitun, yang merupakan bagian penting dalam menu makanan orang Timur Tengah. Minyak Zaitun adalah jus alami yang menghasilkan rasa, aroma dan vitamin dari buah zaitun. Minyak zaitun adalah salah satu minyak dari sayur-sayuran yang dapat dikonsumsi langsung – diperas langsung dari buahnya. Manfaat minyak zaitun bagi kesehatan adalah karena tingginya kandungan asam lemak tak jenuh tunggal dan zat anti oksidan. Penelitian menunjukkan bahwa minyak zaitun dapat mencegah timbulnya penyakit jantung dengan mengendalikan kadar LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik) dalam darah. (1-3) Tidak ada hasil alam lain dengan kandungan lemak tak jenuh tunggal sebanyak minyak zaitun. Minyak zaitun dapat ditoleransi dengan sangat baik oleh pencernaan. Pada kenyataannya, minyak zaitun mencegah timbulnya penyakit lambung. Minyak zaitun mengaktifkan sekresi dari empedu dan hormone pankreas lebih alami daripada obar peresepan. Sebagai manfaatnya, menurunkan risiko terbentuknya batu ginjal.

Minyak Zaitun dan Penyakit Jantung

Penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang mengkonsumi 25 ml – sekitar 2 sendok makan – minyak zaitun murni (virgin olive oil) sekali sehari selama satu minggu menunjukkan menurunkan tingkat oksidasi LDL dan meningkatkan kandungan anti oksidan, khususnya fenol, dalam darah (4)

Namun walaupun seluruh jenis minyak zaitun merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal, minyak zaitun ekstra murni (EXTRA VIRGIN olive oil) yang dihasilkan dari perasan buah zaitun yang pertama, mengandung tingkat anti oksidan yang paling tinggi, khususnya vitamin E dan fenol, karena tidak melalui banyak proses

Jenis Minyak Zaitun

Pada umumnya, minyak zaitun dihasilkan dengan cara memeras atau menghacurkan buah zaitun. Ada berbagai jenis minyak zaitun, tergantung dari banyaknya proses yang dilewati.

Variasinya meliputi:

Ekstra Murni (Extra Virgin) – dianggap sebagai yang terbaik, paling sedikit diproses, minyak dihasilkan dari hasil perasan buah zaitun yang pertama.

Murni (Virgin) – dari hasil perasan yang kedua.

Alami (Pure) – melewati beberapa proses, seperti penyaringan dan penyulingan

Ekstra Ringan (Extra Light) – mengalami beberapa jenis proses dan hanya meninggalkan aroma zaitun yang ringan.

Bagaimana cara penyimpanan minyak zaitun

Hindari godaan untuk mempercantik tuangan Anda dengan meletakkan botol minyak zaitun dekat jendela. Cahaya dan panas adalah musuh utama minyak zaitun. Simpanlah minyak zaitun dalam tempat yang dingin dan gelap, dalam botol yang tertutup rapat. Oksigen dapat membuat minyak menjadi tengik. Seperti minyak yang lain, minyak zaitun dapat menjadi tengik jika terkena udara, cahaya atau panas yang tinggi.

Referensi

  1. Keys A, Menotti A, Karvonen MJ, et al.: The diet and 15-year death rate in the Seven Countries Study. Am J Epidemiol 124: 903-915 (1986)
  2. Willett WC: Diet and coronary heart disease. Monographs in Epidemiology and Biostatistics 15: 341-379 (1990)
  3. World Health Organization: Diet, nutrition, and the prevention of chronic diseases. Report of a WHO Study Group. WHO Technical Report Series 797, Geneva 1990
  4. European Journal of Clinical Nutrition April 2002;56:114-120
  5. Gut 2000;46:191-199.
Ternyata g salah gue makan/minun dengan /ada campuran minyak zaitunnya..coba deh…

OBSAN

Selamat datang OBSAN alias OBrolanSANtai. Ngobrol santai tapi berkualitas..

Hari yang cerah

Hari yang cerah blog ditulis, hujan terjadi terus di Jakarta.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.